Postingan di bulan November

Asslamu'alaikum,

Oke,  jadi seperti biasa gw mau posting blog.  Gw sendiri bingung pen ngapain soalnya sore ini ujan deres banget,  jadi makin galau aja gw kalo diem doang nonton TV. Jadi gw selingan sama nulis di blog ya...  Oh iya gw juga sambil make headset alias dengerin lagu*okekagaadayangpeduli* ..

Nah gw sih kepengen ngomongin ttg kosmetik gitu bukan kosmetik si Pati skincare gitu dah.  Nahh kenapa gw jadi ngomongin ginian?  Karna belakangan ini tuh gw suka banget ngeliatin beauty vlogger gitu dan ngeliat skincare yang mereka pake,  waktu pertama kali beauty vlogger yang gw tonton si Salsabila Adriani kalo kaga salah dah,  nah dia bikin video yutup tentang mek ap buat ke sekolah tapi yng gw liat aih bukan tutorial dia pas mekapan tapi yg gua liat skincare apa yang dia pake pas bikin video itu. Dan pas gw liat dia make skincare dari produknya emina

Emina.  Setelah gw liat review nya di blog blog orang atau di gugel si katanya produk emina bagus buat remaja,  ya remaja kek gw gini,  remaja yang anggun,  elok dan terpancar secara harfiah kecantikan nya dari dalam dan luar negeri.  Dah tuh puas kan..
Paan dah

Nah jadi mari kita simak skincare apa aja yang gw pake "belakangan ini"
Soalnya gw sempet ganti skincare karena coba² wkwkwkw

Dulu,  ini dulu,  dulu sekali sebelum dia per...  Paan dah

Lngsng aja dah,  cekidot

Dulu pas Sd kelas 5 apa 6 gitu,  gw baru tau yang namanya facial wash,  kenapa?  Ya!  Betul!  Benar!  Tepat sekali!  Cerdas!  Cermat!  Bijak!  Pandai!  Pintar!  Karena gw tau dari hasil melihat seonggok sabun pencuci muka di kamar mandi gw yang bermerk ponds.  Waktu itu sih ponds nya warna hitam ya yang pure white lah namanya.  Dan kenapa dia bisaa FA di kamar mandi gua?  Ya,  karna itu punya emak gw.  Dan emak gw jarang pake,  dia lebih make sabun batang biasa buat cuci muka dan pake cream okay buat mukanya yang ngga seberapa cakep,  wesss buset dah anak durhaka emg,  wkwkwk canda mak canda,  peace..

Nah jadi gitu karena sabun dia terbengkalai jadi gw coba coba pake,  dan begitu gw pake yap benar sekali,  terasa lembut,  wangi,  dan kesat setelah dibilas,  abis pake itu juga muka gw kerasa enteng berasa kaya kepala gw ilang gitu dah*etdah*

Nah keesokan harinya,  kan gw sekolah tuh,  ya di SDN sukatani 4 tercinta*uhuk wlek* dan pas gw sekolah temen temen deket gw pada bilang ke gw "eh ini apaan?" Mereka megang muka gw dan bertanya dengan penuh rasa penasaran yang bergejolak asmara "ada apaan emang?" Dan pada heran dengan tatapan sinis mereka pun berkata "cie jerawatan,  cie, "
Seketika mood gw turun drastis,  gw pun menendang semua yang ada di depan gw,  gw membom satu sekolah beserta isinya,  gw pun membangun kembali sekolah tersebut dan ternyata gw lagi gajelas dan berkhayal tingkat tinggi.  What de fay mereka bilang ada jerawat di muka gw?  Jerawat di wajah anak kelas 5 SD?  Yang benar?!!!!!  Wah dan pas gw ke kelas,  gw minjem kacanya si rara,  dan benar saja,  ada jerawat kecil yang timbul di pipiku,  oh no.  Ini sungguh menyiksa batin dan fisik ku sungguh sangat memilukan.  Anjay.  Abis itu gw mikir dah,  ngapa ya kok muka gw jadi jerawatan gini?  Apa salah gw ya?  Dan gw pikir,  pikir,  ternyata jam istirahat pun datang dan ketika si mieke ngajak gw jajan,  gw ngga mau karena alasan dengan muka gw yang timbul jerawat pasti gw ngelewatin tongkrongannya si doi dab gw ngga mau doi ngeliat jerawat itu dengan mata kepalanya secara langsung dan terang²an. Tidak boleh terjadi.

Dan gw memutuskan untuk berdiam diri di kelas dan bercanda canda maen kejar kejaran aja ama bocah bocah,  waktu itu sih maen polisi²an kalo kaga salah.  Udah dah kan jam istirahat pun telah Berakhir.  *skip*

Gw sampe rumah,  dan pas gw lepas sepatu ganti baju,  makan,  dan nonton TV,  lalu gw ngaca,  dan ternyata jerawat gw masih ada,  dia masih memerah jambu dengan benjolan seksi tak berarah.  Udah aja kan gw antepin alasan biarin.  Abis itu gw pun memutuskan untuk tidur setelah menonton televisi,  dan gw bermimpi di mimpi itu gw menjadi pemilik perusahaan sabun cuci muka dan ngerjain setiap orang yang beli sabun cuci muka gw,  pokoknya kalo ada yg make sabun cuci muka gw itu mukanya jerawatan,  seumur hidup.  Udah mimpinya kaga jelas,  dan tiba-tiba gw bangun,  ternyata udah jam 8 malem dan gw tidur dari jam 3 ampe jem 8.  Gw bener bener kebluk.  Setelah itu gw gatel banget buat ngaca,  gw selalu berdiri di depan kaca kalo gw lagi bingung pen ngapain. Dan lagi,  terjadi,  jerawat itu masih ada dan bertambah aneh bentuknya,  warnanya bukan lagi pink tapi putih.  Nahh udah kan gw mandi tuh jem 9 malem nya,  gw cuci muka lagi pke ponds itu gw elus jerawat gw pake busa busa nya terus gw bilas dan gw ngaca pake kaca kamar mandi,  gw bingung kenapa dia bisa ada secara tiba tiba ya.  Gw pun memutuskan untuk tetap pake ponds itu sampe minggu berikutnya.


Minggu berikutnya.

Ya.  Benar sekali.  Tepat sekali.  Lagi dan lagi teman teman dekat gw sebangsa iga,  bunga,  mieke,  Rahma,  lima,  rara,  zahra,  Gita,  dll pokoknya komentar lagi dengan keadaan muka gw,  yang komentar si beberapa tapi yang mengiyakan banyak.  "Ndri muka lu kok agak putih ya" Dannnn...  Disini,  itu ngga visa dijelaskan dengan kata². Mood gw naik drastis dan kemudian gw senyam senyum sendiri,  ya walaupun bekas jerawat minggu lalu masih ada karena gw pencet saking gak sabar dia meletusnya kapan :(( tapi gw saranin banget nih ya,  untuk kalian yang punya jerawat jangan sekali kali dipegangin deh,  di sentuh pun jangan kecuali pas cuci muka aja apalagi dipencet buset dah itu jangan banget,  karena apa?  Ya gw yang ngalamin,  dulu pas gw ada jerawat,  gw pegangin,  kemana mana gw mundur dan nutupin dengan pura pura garuk garuk muka,  dan memencet nya dengan paksa alhasil sekarang belas jerawat gw kaga ilang dan pipi gw jadi bolong bolong alias pori²nya mekar kaya bunga di taman.  Ya pori gw membesar.  Gw benci banget sama kelakuan gw dulu itu dan sangat menyesal pren.

Oke intinya apa?  Ya,  gw mulai pake facial wash dari kelas 5 SD dan itu ponds,  merk yang ngga boleh dipake sama anak anak sebenernya,  remaja aja sebenernya ngga cocok pake ponds tapi gw pake karena yang ada cuma itu dan kalo gw bilang pengen beli sabun cuci muka laen ke emak gw kesannya kaya gw sok sokan dahal masih SD.

Gw lanjut pake itu sampe kelas 6 dan pas gw lagi mau ngehadepin UN,  itu bener bener gw stress dan jerawat muncul lagi dan lagi,  gatau dah ah muka gw kalo pagi pagi keriiiiinggg banget kek padang pasir di Arab dan pas siangnya tuh pas jem 12an mau pendalaman materi entah abis makan atau apa,  muka gw berminyak kaya gorengan yang abis di angkat dari penggorengan dan gw pun mencoba coba lagi dengan pake clean n clear oil control film atau kertas minyak punya nya si gitik "gigi itik* alias si saskia.  Dan setelah gw gaenak minta sama dia mulu,  gw pun memutuskan untuk membelinya sendiri dan tiap hari gw pake kalo pas PM atau pendalaman materi,  ya,  itu sangat worth it karena muka gw langsung keke keset gitu karena minyak gw sama keringet keringetnya kecabut semuaa.

Oke itu perjalanan gw permulaan make facial wash ya,  dan pengalaman ya ada yang mengenakkan dan lebih banyak gak mengenakkannya

Ini pas SMP.  Ya SMP tuh kan gw ikut paskib panas panasan dan terlebih muka gw malah nambah parah jerawatnya,  komedo bejibun kek apaan tau.  Muka gw udah gajelas dah.  Dan SMP kelas 1 itu gw pake facial wash yang sama yakni ponds pure white yang warna hitam,  ya dia adalah andalah gw.  Tapi gw semakin ngga ngerasa itu worth it karena mungkin dia cuma ngangkat kotoran dan debu bukan fokus mutihin muka.  Karena yg gw pengen pas SMP tuh....  Putih.  Dah itu aja.  Karena sumpah pas SMP muka gw item tem tem banget pas abis paskib terutama dahh.  Oke kan setelah itu gw pergi ke ITC depok pas itu gw lupa pen beli apa dan gw ngga sengaja mampir ke carefour lalu gw kebbagian kecantikan gitu dan gw beli facial wash merk nivea yang make up clear kalo kaga salah dahal mah gw boro boro make make up,  mandi ke sekolah aja jarang"wkwk" .  Nah oke kan gw tuh pake itu selanjutnya,

Intinya apa?  Gw ganti facial wash pas SMP kelas 1.  Ya,  kelas 7.
Dan..  Gw pun merasa itu kurang berkerja di muka gw karena mungkin fungsinya laen kali ya,  ya jelas lah itu sabun cuci muka buat bersihin mek ap.  Tapi gw nunggu itu Abis aja.  Nah pas udah abis,  gw pergi tuh ke giant cimanggis yang selangkah dari onar langsung nyampe.  Disitu gw beli facial wash lagi merk nya nivea,  ya sama,  tapi yang varian sparkling white, 10x mencerahkan. Gw tergiur dong?  Dan gw pun beli itu.

Beberapa hari gw pake,  terus gw pake dan terbukti beberapa hari kemudian seminggu lebih lah,  muka gw yang gosong karena abis paskib,  memudar ke gosong annya dan berubah jadi cerahan "dikit" Wkwkwk.  Tapi itu bekerja banget sih kalo kata gw,  tapi abis make itu gw ngerasa muka gw ketarik gitu kaya kering kering gadanta,  nah kalo gitu gw pake toner viva yang bengkuang biar adem dan biar muka gw kaga ketarik tarik ga danta.  Setelahnya gw pun merasa ini cocok banget di gw,  ngga bikin jerawatan,  dan yang terpenting wanginya enak,  bahannya lembut bangeettt,  ngga licin pas abis dibilas,  keset tapi kaga terlalu keset,  muka gw kaya alus alus pen bat dipegang mulu.  Udah gitu aja.

Naik ke kelas 8,  mungkin karena gw pubertas kali ya,  karena gw mulai mens dan karena "paskib" Juga,  transformasi gw pun kembali bermula..  Anjayyy...  Gw kembali menghitam dan untuk men siasati nya,  gw pake krim yang home Snow sebelum paskib karena itu krim bebas dipake siapa aja,  kapan aja siang pagi sore malem sabeb,  tua muda anak anak juga bisa pake,  dan ngga mengandung merkuri,  bahannya alami dan gw suka sama wanginya yang kaya kalem gitu dah,  dan kao gw pake itu,  selesai paskib muka gw kaga terlalu item item bat,  laen pas gw kaga make,  tapi kelemahannya dia bikin muka gw berminyak kalo udah pake itu .  Mungkin karena krimnya meleleh kali ya(?)  nah kalo muka gw berminyak gini,  pas ampe rumah gw pake ovale kertas wajah,  sama kaya clean n clear kertas minyak tapi ini bener bener kertas kalo ovale tapi dia nyereeepppp banget demi dah.  Muka gw berubah kaga mengkilap lagi kalo abis pake itu.  Oke jadi taukan gw pake apa aja?  Ya,  nivea sparkling white,  toner viva bengkoang,  krim home Snow,  dan kertaswajah ovale.  Itu pas SMP kelas 2 alias kelas 8.

Pas kelas 9,  dan gw mulai bertransformasi lagi.  Gw juga melihat keadaan gw yang sebegitu adanya.  Dengan teman sejelas gw ada si aldian sama laras,  gw pun jadi bermacam macam keinginan untuk membeli.
Hari itu gw ga sengaja pergi ke margo sama emak gw,  dan gw pergi ke the body shop "mampir" Doang si,  dan gw liat ada lip therapy gitu tapi merk nya gw gatau,  sama ada sheet mask Korea gitu dan gw lupa namanya apaan.  Dan gw pun terenyuh untuk membelinya dan gw pun beli.  Paan dah gw cuma liat beli aja udah.  Dan kebetulan emak ngebolehin.  Ya,  dia sangat baik.

Abis itu gw beli sheet mask di the body shop sama lip therapy gitu buat nglembapin bibir,  abis itu gw pake sheet mask nya di rumah dan ya,  muka gw mencapai puncak tertinggi putihnya.  Ya muka gw sempat putih banget kek artis Korea wkwkwkwk.
Gw pun bangga dengan sheet mask itu,  kalo gak salah sih itu innisfree ya.  Tau dah ah tulisannya kek gimana lupa gw.  Dan disitu muka gw bener bener putih banget sampe gw bingung ini kenapa ya,  wkwkwk*alay.
Tapi sumpah,  pas gw papasan sama trio kecap pas di kantin yang terdiri dari enggar, Boas,  dan fadlan. Si fadlan bilang "putihan lu ndri" Oh yahhh..  Mood gw naik naik naik,  terus naik dah.  Gw pun senyam senyum dan pas gw balik ke rumah lalu gw ngaca,  ya benar muka gw putih banget kek mayat*alay*
Beberapa hari kemudian, gw pun pergi ke toko kosmetik di pasar cibinong dkeat mini Collection,  disana gw ngeliat banyak banget varian masker kan,  salah satunya adalah ovale bedak dingin.  Ya bedak dingin.  Gw pun beli dengan lip balm dari maybelline.  Pas gw pake sih bedak dingin benar benar dingin dan bikin muka cerahan,  dan kata enak gw gw agak bersihkan make bedak dingin itu.  Bener sih menurut gw itu work di muka gw bikin adem dan cerah gitu.  Oke,  setelah gw bingung mau pake apa lagi,
Ngga lama,  gw beli krim bayi gitu merk nya cussons yang warna pink,  karena bentuknya lucu dan gw pikir kalo buat bayi pasti kulit kita bakalan kek bayi,  gw pun beli dan ternyata,,  muka gw ngga cocok pake krim itu.  Malah muncul jerawat,  dan gw pun sedih.

Gw pergi ke indogrosir gitu dan gw melihat sebuah sabun pencuci muka yang baru keluar pas waktu itu,  ya clean n clear coming facial wash yang rose water gitu dah.  Gw pun beli .  Tapi gw juga pake nivea sparkling white nya,  dan blm avia juga masih banyak tuh nivea di rumah.  Dan gw memutuskan buat memakainya kalo gw lagi di sekolah alias cuci muka buat sekolah.  Apalagi dulu kan gw kelas 9 PM siang dan muka gw udah berminyak parah gatau lagi mau ngapain,  yaudah gw pake itu kalo cuci muka abis pelajaran terkhir smaa si fatimah.  Dan pas abis gw make clean n clear itu gw terkejoed dan hasilnya...  Muka gw jerawatan,  ya
 Tidak cocok.  Dan semenjak itu udh kaga gw pake lagi,  cuma nganggur di rumah aja.  Ngga gw sentuh dahal masih banyak .  Sedih gw.  Dan semenjak itu,  gw tau kulit gw butuh yang kek apa dan bagaimana.

Beranjak di SMA ya SMA kelas 1,  sekarang,  kini.  Gw beli di temen gw si salsa ada namanya bedak saripohatji,  sapa yang tau?  Kalo ada yang tau,  kalian luar biasaaa...  Nah gw pake itu 2 kali seminggu,  dan naturgo yang hanasui kalo lagi inget pen pake,  tapi keseringan sih yang saripohatji itu.  Karena apa?  Ya,  dia ringan di mukA,  adem dan work bangeyyy,  terlebih lagi harganya murah wkwk.  Gw pake masker itu tapi sebelum pake gw tap tap dulu pake tonerbviva supaya kaga kering dan supaya kerja maskernya lebih maksimal dahh.  Oke setelah gw pake masker itu gw make serum ya,  serum buat nutrisi kulit gw biar ngeresep ampe kedalem dalem gitu dah..  Anjayy,  biar enak gitu.  Adem adem krispi kan jadinya,  nah itu macem macem yang udah gw pake.  Oh iya,  gw juga make wardah hydrating aloe vera,  sebernarnya sih gw salah pake,  karena itu buat tangan sama kaki,  eh gw maah make buat muka,  emang dasar cah pea,  abis gw bingung si.  Yaudah dah tapi enak si abis make itu ,  pertama tama nya gatel dan panas gajelas tapi abis itu adem adem lengket dan dingin gimana gitu.  Dan muka gw abis pake itu udah 3harian ini jadi curahan,  gatau dah ini sugesti kali ya.  Dahal mah b aja.  Wkwkwk.  Oke,  sekian dari gw.  Baru itu yang gw pake skrg.

Facial wash nya masih sama nivea sparkling white
Masker wajah bedak saripohatji sama naturgo kadang kadang
Toner viva bengkoang
Wardah hydrating
Serum collagen
Baru itu sih,  gatau dah ya nanti bakalan nambah kali.  Kali.
Yaudah sekian dari gw wassalam.
Enjoy Reading!!! 😍😘😬😁😃😃😅

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AsalUsulIndrion7blogspot